beberapa tips dalam menjaga keamanan komputer

memang beberapa masalah yang dialami dalam kehidupan kita sehari-hari yang aa kaitannya berhubungan dengan komputer memanglah sering terjadi dan banyak antisipasi-antisipasi pemberitahuan dari berbagai blog-blog di internet, pembicaraan orang-orang sekitar bahwa performa komputer kita harus dijaga dengan sebaik-baiknya,

berikut ini adalah tips-tips agara komputer kita terjaga dari ancaman bahaya:

1.ANTI VIRUS
didalam komputer kita anti virus adalah kebetuhan yang paling penting untuk dipunyai oleh setiap pengguna komputer, mau gak mau anti virus harus terpasang didalam komputer kita :D hehe.. wajib sifatnya gan!
nah maka dari itu gunakanlah anti virus yang sesuai dengan keinginan kita sendiri, agar performa komputer kita terjaga dengan baik :)

2.UPDATE PROGRAM
oh iya, jangan lupa tentang masalah mengupdate. misalnya suatu anti virus harus sering di update agar virus-virus terbaru yang keluar pada masa2 sekarang terdeteksi oleh anti virus yang ada didalam komputer itu sendiri. selain dari anti virus juga suatu program komputer pun ada yang perlu di update dan ada juga yang tidak perlu di update.
seperti operating system, software program-program, yang ada didalam suatu komputer yang kita miliki harus selalu di upadate.

3.HATI-HATI DALAM MEMASUKAN USB
ketika memasukan memori ke slot USB diusahakan sebelum membukanya terlebih dahulu kita scan USB tersebut agar ada tidak nya virus yang tersimpan didalam USB tersebut, cara mengscannya memakai antvirus yang telah saya jelaskan di awal tadi yang telah terinstall oleh anda :)

4.BERTANYA PADA ORANG YANG LEBIH MENGERTI
sering bertanya kepada seseorang yang anda anggap lebih mengerti dari anda. selalu browsing di internet tentang msalah-masalah yang ada dalam komputer kita. semakin kita browsing semakin banyak pula informasi-informasi yang ter up todate setiap waktunya dan bisa dijadikan bagi kita referensi yang sangat berguna. hehehe

semoga tips-tips komputer ini bermanfaat bagi anda yang membacanya :D
komentar dan kritik anda saya tunggu . makasih..

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : beberapa tips dalam menjaga keamanan komputer

0 comments:

Post a Comment