cara mendapatkan peringkat di search engine


Ranking website di search engine yang tinggi boleh dikatakan jadi jaminan tingginya traffic ke website tersebut. Semakin banyak pengunjung berarti semakin banyak peluang kita mendapatkan keuntungan dari produk yang kita tawarkan di website kita. Banyak orang yang bingung bagaimana caranya meraih Ranking Di Search Engine. Ada yang membeli software berharga jutaan rupiah, ada pula yang menyewa perusahaan SEO dengan dana jutaan pula. Sebenarnya ada cara sederhana dan instan yang bisa digunakan tanpa perlu modal besar.

ikutin petunjuknya yukk, cekidottt :D

1. Browsing ke search engine besar yaitu Google dan Yahoo saja, yang lain tidak perlu, dengan mengetikkan kata yang sesuai dengan produk/layanan website anda. Misalnya isi website anda mengenai bisnis online, ketikkan bisnis+online. Sebentar kemudian akan muncul sederet link website pesaing anda yang memiliki keyword bisnis online tersebut.

2. Catat lima website yang muncul teratas dari deretan itu dan kunjungilah tiap website tersebut.

3. Dari tiap website, lihat source kodenya. Misalnya anda pakai Internet Explorer, klik menu View di kiri atas dan pilih Source. Dari source kode tersebut lihat dan simpan keyword yang mereka gunakan.

4. Edit header website Anda. Copy sebagian (atau semua? ) keyword tersebut ke header website Anda. Sekarang keyword website Anda sudah sama atau hampir sama dengan lima website pesaing anda yang lebih dulu sudah memiliki ranking top.

5. Daftarkan kembali website anda ke search engine terutama Google dan Yahoo. Setiap saat search engine mendata website dengan keywod bisnis online, maka website anda akan terkatrol naik. Tapi tunggu dulu. Jangan buru-buru berpuas diri. Apa gunanya keyword bagus kalau layanan yang anda berikan tidak dapat mengimbangi pesaing anda. Jadi lakukan langkah berikut.

6. Kunjungi website pesaing anda dan pelajari apa keunggulan mereka yang tidak anda miliki. Lihat isi konten mereka. Copy artikel-artikel mereka yang tinggi hitsnya ke website anda, tentunya dengan tetap mencantumkan sumbernya. Mungkin website pesaing anda menawarkan download gratis satu sample ebook. Contohlah dan berikan layanan serupa di website anda, kalau bisa dengan kualitas lebih baik dari saingan anda, umpamanya bisa download ebook bukan versi sample tapi full version, dan bukan cuma satu tetapi 5 sekaligus!

7. Bergabunglah menjadi member, mendaftar di forum dan mengikuti layanan newsletter di website pesaing anda. Dengan demikian anda akan selalu mengetahui setiap kali pesaing anda melakukan update atau meluncurkan produk baru. Anda juga jadi tahu trend atau segmentasi konsumen mereka yang adalah setipe dengan calon konsumen anda. Anda tinggal mengikuti.

8. Bila website pesaing anda menyediakan ruang iklan, pasang iklan website Anda.

semoga berhasil dan sukses :D 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : cara mendapatkan peringkat di search engine

0 comments:

Post a Comment