Mengenal sedikit istilah KEYGEN-CRACK-PATCH


Sebelumnya sering kita temui dalam setiap aktifitas kerja kita pada sebuah program-program computer contohnya sebuah Game ataupun Software yang sedang di installkan kedalam sebuah System computer para brainware/Pengguna computer pasti akan atau bisa disebut sering menemukan sebuah software yang harus memasukan terlebih dahulu sebuah Crack, Keygen, Patch sehingga sebuah Game atau Software tersebut bisa berproses secara normal dalam istilah umum yang sering kita sebut yaitu Software nya telah Full Version/tidak bahro kalau menurut istilah kasarnya. Karena tidak mungkin juga semua orang yang bergelut di dunia IT semuanya membeli Software ataupun Sebuha Game dengan membelinya langsung ke Perusahaan Game atau software yang dibuatnya tersebut. Mengapa demikian ?
karena melihat dari situasi sebuah harga jual dari sebuah software atau game bisa mencapai ratusan ribu bahkan bisa mencapai jutaan atau mungkin puluhan juta… waw bisa dibayangkan oleh kawan-kawan. Dari pada beli yang begitu mendingan beli rumah atau motor . Hehe maka dari itu kita pun seharusnya turut berterima kasih juga kepada para Hacker atau Cracker yang sudah membantu pemrosesan Sebuah Software sehingga sebuah Software ataupun game tersebut bisa kita punyai secara gratis, atau istilah umunya freeware tanpa ada biaya apapun. Nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas sidikit bebrapa istilah yang sangkut pautannya mengenai sebuah KEYGEN, CRACK, PATCH. Kawan-kawan sudah tidak sabar lagi, yuk langsung saja ikutin yang dibawah ini. Cekiiidott  :

  • KEYGEN (Key Generator)
Pada pembahasan yang pertama ini yaitu keygen. Sebelumnya kawan-kawan pun pasti sudah mengetahui ataupun pernah mengekspresikannya kedalam sebuah progam computer apa itu fungsi dan tujuan dari sebuah Keygen. Keygen yaitu sebuah program yang dapat menghasilkan sebuah Serial Number untuk menjadikan sebuah Software tersebut menjadi full version, PRO, atau dalam istilah lainnya sebuah kunci untuk membuka sebuah prohram aplikasi.  Namun sebuah serial yang dihasilkan didalam sebuah keygen tersebut bisa bermacam-macam tetapi memiliki tujuan yang sama.

Contoh kecilnya , dalam sebuah software Tune UP Utilities 2012 :
Tune up utilities ini tidak akan full version kalau kita belum memasukan sebuah serial number,Crack, atau Patch. untuk   membuat menjadi full version, contoh SN :
           
             ->  A7NDVY-CYHBJ4-1PP40T-QAFQNC-C4MDQX-RDF467
             ->  7H985A-N11219-1BHBE4-3D1BXE-5TEVD1-XKHF9Q
             ->  JTQ5X7-YB6J2N-X65MVM-0K3HM0-X5EVTT-93W8FP

Atau bisa dilihat Contoh lain Screenshot keygen adalah seperti ini :

  • PATCH
Secara garis besar fungsi patch pun sama halnya dengan keygen maupun Crack contoh kecilnya yang diterapkan kedalam sebuah game misalnya “PES 2012” tentunya kawan-kawan pun tau bukan game tersebut. Fungsi dari patch ini bagi dunia gamer yaitu menambahkan atau meng-update sebuah system data Base game tersebut sehingga mengikuti perkembangan teknologi saat ini. Misalkan game PES 2012 sewaktu pertama di install pasti pemain-pemain ataupun team nya belum komplit, nah dengan bantuan patch sebuah game tersebut bisa mengupdate pemain-pemain yang belum ada didalam game PES 2012 tersebut. Tentunya sebuah pengupdate-an harus mempunyai sebuah koneksi ke server internet. Beda halnya dalam fungsi patch untuk sebuah software yaitu bisa disebut pembajakan program ^_^ yang pasti bukan bajak laut yahh kawan?? Pembajakan disini maksudnya fungsinya sama seperti Crack dan keygen namun sebuah Patch bisa disangka Virus oleh sebuah Anti virus computer kita. Sehingga tujuannya menjadikan sebuah software kita menjadi full version.

  • CRACK
Didalam isitilah bahasa inggrisnya crack adalah sebuah Retakan. Fungsi dan tujuan dari crack pun sama halnya dengan Keygen dan patch. Sepengetahuan saya sebuah crack merupakan bagian disalam sebuah system software tersebut yang didalamnya sudah dirubah isi maupun system-sistem yang lainnya oleh para Cracker.  Enurut dari berbagai info seorang cracker merubah system sebuah software tersebut biasanya pada file executable “.exe” nya namun  ada juga yang merubahnya pada file yang berbentuk “.dll”  namun kelebihan serta kelemahannya yaitu pada umumnya suatu file crack pasti berformat”.exe” ataupun “.dll” selain itu crack itu sendiri pun bisa menjadikan sebuah game yang tadinya bila kita akan memainkan game tersebut harus menggunakan sebuah CD original gamenya. Nah dengan bantuan crack lah sebuah game tersebut bisa di jalankan tanpa harus memasukan terlebih dahulu sebuah CD original gamenya.
Cara pemakaiannya oun cukup mudah, tinggal kita copy-paste kan saja file crack terseut kedalam folder penyimpanan software atau game yang sudah terinstall. Biasanya sebuah crack akan terdeteksi virus oleh sebuah anti virus. Yang sering saya alami. Saya pun tidak tahu penyebab akibat apanya kenapa sebuah crack ataupu patch selalu terinpeksi virus oleh anti virus. Dalam catatan “tidak semua crack ataupun patch terinpeksi virus” maka antisipasi awalnya sebelum meng-copypaste kan crack nya alangkah lebih baik nya sebuah anti virus kawan-kawan di disable terlebih dahulu.

Hufft., lelah sudah pada pembahsan kali ini. upps pada intinya yang harus kita ketahui bahwa seorang hacker ataupun cracker tidak selamanya bertujuan jahat dalam bidang dunia IT. Hacker maupun Craker juga mempunyai mempunyai niat baik yang tujuan untuk memudahkan kita dalam sebuah pengoperasian sebuah program. Bayangkan saja bila didunia ini tidak ada hacker ataupun Cracker. Bisa-bisa kita kalau mau mempunyai sebuah software harus mengumpulkan uang terlebih dahulu berjuta-juta. Entunya tidak mungkin bukan? Haha dalam arti sebagian orang pun ada yang membeli sebuah product tersebut secara original. Cukup sekian dulu dari saya. Thanks a large … fathan@Share in the Creation 

Nantikan kembali dalam postingan  kreasifathan selanjutnya., semoga bermanfaat kawan…  

Semoga bermanfaat dan semoga bergunA
Bila ada yang mau bertanya atau  memberi kritikannya bisA Berkomentar di blog inI
Thanks for VisitinG
Fathan@kreasifathan

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mengenal sedikit istilah KEYGEN-CRACK-PATCH

5 comments:

  1. nice info gan...
    slma ni cm tw make aja...
    yg pnting softwarenya bs full version aja deh...
    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha maksih gan, sekedar sharing saja.. sambil posting sambil memahami isi dari semuanya :D

      Delete
  2. makasi infonya n tolong diajarin ya cara bikin crack atau keygen... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nanti kalo udah jadi s teller diajarinnya :D haha mkasih visitnya

      Delete