(akibat) tidur setelah subuh

pencegahan tidur subuh, penyebab tidur subuh, kegiatan setelah subuh


(akibat) tidur setelah subuh - setelah beberapa hari kemarin saya pernah posting tentang sebuah software peribahasa Indonesia yang lumayan berguna dalam penggunaan dalam dunia pendidikan khususnya. baik sesuai judul diatas yaitu saya akan bagikan apa akibatnya bila tidur setelah subuh.. atau di bulan sekarang-sekarang ini banyak sekali orang-orang setelah melaksanakan Sahur serta Sholat Shubuh hampir 75& orang-orang di Indonesia ini kebanyakan aktifitas setelah itu nya yaitu tidur sampai siang. namun tidak semua orang tertidur ada juga yang giat melaksanakan aktifitasnya dengan sangat bermanfaat, berikut ini dia cuplikannya mengenai akibat dari tidur dan cara pencegahannya dari tidur itu sendiri :


Akibat dari tidur setelah waktu subuh - memang lah sangat baik untuk aktifitas seperti tidur, namun dari tidur itu sendiri pun mempunyai tempat dan waktu yang di jadwalkan juga, yaitu normalnya dari jam 9 malam sampai jam 4 sampai setengah 5 subuh sehingga bisa menjadikan tubuh kita sehat, terawat, dan jauh dari berbagai penyakit. dan untuk kaum para pelajar sapat menjadikan otak encer sehingga bisa menerap semua materi pelajaran yang dia dapat. beda halnya dengan tidur setelah waktu subuh, memanglah sangat terasa enak bila kita berbaring di sebuah kasur, berselimutkan kain halus, dengan bantal yang empuk.

sangat enak terasa oleh saya sendiri pun. namun ingat kawan, di luar sana aktifitas mu sudah menanti untuk di kerjakan. dengan tidur setelah subuh akibatnya menurut pengalaman dari yang sudah-sudah. tidur itu dapat membuat kita terasa jadi lebih malas, malam mengerjakan sesuatu hal apapun yang ada di sekitar kita, bawaannya selalu ingin tidur, seseorang yang tidur setelah waktu subuh tidak mempunyai jiwa semangat untuk melakukan berbagai ragam aktifitas. karena selain itu juga setan selalu menggoda setiap kaum adam hawa yang ingin menjerumuskan ke jurang kehancuran. menjadikan otak kita beku, akan cara pola pikir kita dalam istilah kasar orang tua dahulu berkata itu di namakan "Kerdil" tidak ada semangat. jadinya pekerjaan rumah berantakan, urusan di luar belum terselesaikan, akibat dari tidur itu sendiri. sehingga orang-orang dulu bilang akibat tidur setelah subuh itu "menghambat sebuah pintu rezeki baginya yang tertidur itu"

namun ada pula seseorang yang setelah waktu subuh nya tidak tertidur seperti orang-orang lainnya. pastinya banyak kegiatan yang selalu di rutinitaskan dalam aktifitasnya seseorang itu, diantaranya yaitu dari pada kita tidur sesudah subuh, alangka baiknya kita melantunkan ayat-ayat suci alquran selain itu juga kita pun mendapat pahala dari allah.swt. setelah membereskan semua keadaan rumah dari mulai kamar sendiri, ruang tengah, dapur, kamar Mandi, Ruang Tamu, atau bahkan bisa sampai lebih baik nya membersihakan halaman depan rumah semuanya. selain menjadikan rumah dan halaman rumah bersih dan indah untuk di lihat, bisa juga mejadikan tubuh kita sehat pula,

ya hitung-hitung sedikit olahraga ringan di rumah. dan pada waktu sekarang-sekarang saat waktunya di bulan puasa ini kita harus giat melaksanakan segala macam aktifitas yang tujuannya membangun diri kita agar lebih baik, dan menjadikan lingkungan alam sekitar kita sehat, bersih, segar, dan terasa enak setelah di rasakan. dari pada tertidur bisa menjadikan rasa malasnya yang berlebihan. apalagi kalau misalnya kawan-kawan adalah seorang pelajar masih duduk di bangku sekolah, apalah artinya bila tidur bagi kawan, yang takutnya adalah kawan-kawan bisa kesiangan disaat jam masuk sekolah tiba. dan bisa menjadikan kawan-kawan tidak masuk sekolah di akibatkan dari tidur itu sendiri.

jadi saya menyarankan agar kita semua harus dibiasakan dari mulai sekarang agar tidak membisakan tidur setelah waktu subuh tiba, karena waktu subuh itu waktu yang sangatlah tepat sekali untuk di pergunakan untuk beraktifitas yang baik. boleh kita tertidur namun ada waktunya lebih baik tidur siang dari pada tidur pagi setelah subuh, apalagi seseorang itu tertidur di sore hari, sangat disayangkan sekali baginya bila tertidur pada waktu sore hari. maka dari itu yukk mari kita songsong masa depan ini dengan menghilangkan rasa malas-malas serta membangkitakan semangat kita menyongsong untuk masa depan. thanks before, thanks a lot my friend...


>Kreasi - fathan<

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : (akibat) tidur setelah subuh

2 comments:

  1. wah ane sering banget malahan, ternyata efeknya buruk juga yah

    ReplyDelete
  2. @Hzndi: iya sob ane juga dah ngurangin skrng2..

    ReplyDelete