Mengatasi Mual maag saat Puasa (85% ampuh)

cara-cara, mengatasi mual saat puasa, langkah baik dalam mengatasi mual

Mengatasi Rasa Mual saat Puasa (85% ampuh) - seperti yang sering kita ketahui dari mulai sejak dahulu bahkan hingga sampai era saat ini sering ditemukan dikalangan orang-orang yang tentu biasanya di kalangan orang yang umurnya sudah menjelang tua, yaitu dengan merasa sakit pada perutnya atau yang sering disebut-sebut orang dinamakan dengan sakit maag/mual. apalagi di saat ini sedang menjalankan ibadah puasa ini, pastinya menahan perut yang kosong. sakit maag/mual merupakan sakit yang diderita banyak orang yang tentunya pada bagian organ tubuh yaitu lambung. mual dapat kita rasakan tanpa kita sadari,dengan datang dengan sendirinya, sering kita mendengarnya suatu maag/mual sering sekali sakit diakibatkan oleh kurang teraturnya dalam memproduksi beberapa pola makanan yang dimakan oleh setiap orangnya. biasanya seseorang yang menderita penyakit maag dulunya sering menkonsumsi makanan-makanan yang berbau asam, pedas, dll. memang aslinya makan yang pedas san yang asam-asam itu memang enak sekali, contoh kecil nya sangat terasa sekali nikmatnya oleh saya sendiri. namun dibalik semua itu idak mungkin semua makanan enak itu mempunyai dampak yang baik, tentunya bisa mengakibatkan yang diantaranya penyakit maag/mual tersebut. yang ingin saya paparkan dibawah ini yaitu upaya beberapa pencegahan dalam mengatasi mual-mual dalam maag :



  • pertama, langsung saja baca diri kita sebelum kita memakan makanan atau melihat dari situasi , kondisi apapun. bahwa apakah makanan tersebut mengandung zat asam apa bukan.
  • kedua, hindari segala macam bentuk makanan, yang kelihatan tingkat kesehatannya kurang terjaga. seperti makan yang ada di pinggir jalan.
  • ketiga, bila merasa sakit mual/maag siapkanlah obat-obat yang sekiranya cocok untuk tubuh kawan-kawan, sehingga cocok dengan tubuh lambung kita. serta sesuai dengan dosis yang di anjurkan oleh keterangan dokter yang tertera di dalam petunjuk obat.
  • keempat. rasanya sangat disayangkan bila puasa kita batal, apabila gara-gara munculnya gejala penyakit maag/mual-mual. antisipasinya yaitu mengkonsumsi sebelum dimualinya berpuasa obat mual/maag nya tersebut. sehingga sistem produksi di dalam lambung berproduksi dengan normal.
  • kelima, hindari makanan yang berbau asam, seperti Baso, Soto, rujak, dan adapun makanan yang berbau pedas, seperti baso juga, sambel , kripik-kripik pedas. sehingga membuat lambung kita kurang normal dalam berproduksi. boleh saja kita makan yang begituan namun ada aturan maennya. jangan sering-sering di konsumsi. apalagi pengaruh untuk ibu yang sedang mengandung, dilarang sekali memakan makan yang berbau seperti diatas.
  • keenam, diusahakan jangan sampai kita telat dalam makan, karena bila telat sedikit pun. bisa mengakibatkan muntah-muntah. itu yang terasa oleh saya sendiri.
  • ketujuh, sehingga dianjurkan supaya perut kawan-kawan jangan kosong, disamping kosong. masuknya angin, yang nantinya terasa sakit, terpelilit. dan bisa mengakibatkan muntah juga.


maka dari itu di dalam bulan puasa sekarang ini, mari kita jaga pola makanan kita secara teratur dan penuh dengan jadwal-jadwal yang membuat perut kita tidak terasa mual. sehingga terhindar dari rasa mual yang pastinya terasa sakit. sehingga bisa mengakibatkan muntah. mungkin cukup sekian dulu dari saya, nantikan kembali dam postingan selanjutnya.


>kreasi-fathan<

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengatasi Mual maag saat Puasa (85% ampuh)

0 comments:

Post a Comment