apa itu kampus?

dakwah kampus, kampus sehat, apa itu kampus, rencana studi kampus, pintar di kampusapa itu kampus? - sering kali kita kampus mendengar tentang istilah kata kampus di telinga kita. dan banyak orang-orang bertanya pula apa itu yang dinamakan kampus? dan apakah beda kampus dengan sekolah? mungkin dibawah ini adalah beberapa arti dari pengertian kampus itu sendiri baik itu dari segi perbedaannya maupun pengertiannya. kampus merupakan sebuah lembaga yang didalamnya terdapat gedung-gedung dan orang-orang yang memiliki pola pikir seorang yang berpendidikan. dengan bermacam-macam pola pikir yang disatukan dengan di sebut baik itu mahasiswa maupun juga dosen, dll.



yang tujuan nya adalah untuk membentuk sebuah karakter seseorang dari tidak tahu menjadi tahu, yang dikenal dalam istilah umumnya yaitu dalam proses pembelajaran di dalam ruang lingkup kampus itu sendiri. yang di simpulakan disebut biasanya dengan sebutan baik itu universitas, Istitut, maupun sekolah tinggi seperti contoh halnya universitas-universitas yang ada di indonesia ini yaitu Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, Universitas Diponegoro, dan ada juga yang dinamakan istitut yaitu sama seperti halnya dengan universitas namun istilah istitut lebih menjurus ke satu titik misalkan teknik jadi didalam jurusannya teknik semua. tapi ada juga yang berbeda . istitut di indonesia contohnya seperti Institut Teknologi Bandung, Istitut pertanian Bogor, Institut Sepuluh November. dan masih banyak lagi yang lainnya.

dari setiap istitut maupun juga universitas dunia kampus itu pasti akan kita temukan khususnya bagi kita yang berpredikat mahasiswa, baik juga dosen, maupun dekan dan rektor. media sharing antar sesama mahasiswa akan terjadi di dalam ruang lingkup kampus tersebut. saling bertukar pikiran, berdiskusi, membuat sebuah acara khusus di kampus tersebut. bahkan di dalam kampus juga terdapat beberapa kepengurusan struktur organisasi seperti contohnya Badan Eksekutif mahasiswa, Himpunan Mahasiswa, IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) , lembaga Dakwah Kampus, dan masih banyak lagi beberapa institut atau pun universitas yang ada didalamnya terdapat organisasi- oraganisasi penggerak maju seorang mahasiswa tersebut, untuk berfikir kritis.

dan yang pasti kampus yang kita tempati saat ini harus kita jaga, rawat, dan pelihara baik itu dari segi fisik maupun yang kita rasakan. karena kemajuan sebuah kampus bisa dilihat juga dari seorang mahasiswa nya itu tersebut. karena bila mahasiswa nya kurang kreatif, insya allah untuk kedepannya pun kurang menuju ke depan. mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat, thanks for visiting...



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : apa itu kampus?

0 comments:

Post a Comment