persiapan menjelang sekolah

persiapan sekolah, alat-alat sekolah, baju sekolah, peralatan sekolah, tips masuk sekolah

persiapan menjelang sekolah - lebaran telah tiba, persiapan masuk sekolah pun akan menjelang kembali masuk seperti biasa. pastinya semua anak-anak SD, SMP, SMA pasti mempersiapkan segala peralatan yang akan di pakai di saat sekolah nanti dan sehingga nantinya akan terasa akan santai juga bila semua peralatan-peralatan sekolah yang akan di pakai sudah selesai di persiapkan mungkin bagi kalangan anak-anak yang baru masuk sekolah seperti anak SD beberapa yang mesti di perhatikan di bawah ini.

  • persiapan niat dari seorang anak itu tersebut karena mungkin bila tidak ada niat kita tidak mungkin memaksakan anak tersebut

  • yang pasti bila niat seorang anak tersebut sudah muncul, mungkin menanya kepada seorang anak itu dan mendaftarkan pada sekolah dasar terdekat.

  • tak hanya itu, kita pun sebagai orang tua tentunya harus mempersiapkan juga peralatan sebagai buku tulis, pensil, penghapus, tempat pensil, pengserut pensil, penggaris, karena mungkin itu memang sangat di butuhkan disaat anak itu sekolah

  • namun bila ada peralatan diatas , tak mungkin lancar. tentunya kita pun mesti mempersiapakan pula baju seragam untuk anak kawan-kawan. seperti celana merah, baju putih, topi merah, dasi merah, tas, serta sepatu yang cocok untuk di kalangan sekolah dasar.

  • yang pasti biaya masuk sekolah tesebut, karena pada zaman sekarang bila tanpa uang segala macam bentuk kegiatan pun tidak akan terlaksanakan dengan baik dan lancar. jadi uang berperan penting dalam hal segala macam bentuk hal yang menyangkut dengan hal keuangan.


mungkin beberapa persiapan anak sekolah dasar siatas bisa membantu para orang tua dalam membingbing anak-anaknya menjelang masuk sekolah. adapun berikut beberapa persiapan anak-anak SMP dan juga SMA. pada dasarnya hampir sama dengan persiapan yang di lakukan pada point-point diatas namun pasti anak-anak SMP dan SMA dalam hal persiapannya agak lebih dari point-point persiapan diantaranya mungkin sebagai berikut




  • mungkin yang paling intinya yaitu niat juga dari minat seorang anak tersebut, karena mungkin bila nantinya di paksakan tidak akan benar bila dilanjutkan juga. karena banyak saya temui dan dengar dari diskusi banyak orang. bila seorang anak tersebut bila tidak ada niat dalam sekolahnya kebanyakan anak tersebut menjadi malas , terbawa oleh lingkungan sekitar.

  • pada dasarnya sama dengan point diatas, seperti mempersiapkan buku tulis, namun bedanya saja bila sudah SMP dan SMA biasanya tidak mungkin kita menulis dengan pensil saja, pasti kita pun harus mempersiapkan balpoint, pengserut, penghapus, pensil juga sangat dibutuhkan dalam sekolah SMP dan SMA karena berperan sangat penting dalam hal pembelajaran seperti bahasa inggris, dan yang pasti Matematika karena ilmu hitungan selalu salah dan bila kita memakai pensil biasanya bila salah bisa langsung dihapus dengan penghapus

  • baju seragam juga yang pasti, seperti baju putih , celana biru untuk SMP, celana abu-abu untuk SMA, dan topi biru untuk SMP, serta topi abu untuk SMA, dasi, sepatu, tas juga karena sangat menunjang sekali dalam pendidikan sekolah saat ini. karena berperan penting demi kelancaran sekolah anak-anak menggapai cita-citanya.

  • dan yang paling penting menurut ibuku bilang, kemauan dan mau kerja keras dalam menuntut ilmu itu modal utama yang harus di punyai oleh seorang pelajar dalam menggapai segala cita-citanya dengan pendidikan di sekolah SMP maupun SMA.

  • tak lupa mental pun harus di punyai dari diri seorang anak seusia SMP dan SMA tersebut, karena banyak sekali lingkungan-lingkungan sekitar yang menggoda untuk mejerumuskan anak-anak tersebut kedalam perbuatan yang buruk. serta mental menghadapi kecakapan berbicara di depan orang banyak, kenapa begitu? karena sudah saya rasakan sendiri di jenjang masa pendidikan SMP dan SMA mental seorang siswa itu harus sangat di pupuk dari sejak dini dan harus di terapkan dengan kuat.

  • biaya sekolah, seperti yang di sebutkan dalam point diatas sebelumnya bahwa yang pasti biaya masuk sekolah tesebut. karena, pada zaman sekarang bila tanpa uang segala macam bentuk kegiatan pun tidak akan terlaksanakan dengan baik dan lancar. jadi uang berperan penting dalam hal segala macam bentuk hal yang menyangkut dengan hal keuangan.




mungkin dari beberapa point diatas semoga bisa membantu para orang tua dalam mengurus para anak-anaknya dalam mencapai jenjang pendidikan, dan cita-cita anaknya tercapai dan sesuai dengan keinginan anak tersebut. orang tua hanya bisa memberi semangat, suporrt, dukungan yang penuh, serta segala macam bentuk apapun keperluan dalam jenjang dunia pendidikan. mungkin cukup sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat dan thanks for visiting. .. thanks before for you... kawan..



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : persiapan menjelang sekolah

3 comments:

  1. Artikel yg bermanfaat sob... :)
    Oh ya.. Selamat hari raya idul fitri 1 syawal 1433 H..
    Mohon mav lahir n bathin :)

    ReplyDelete
  2. @budi: maksih sob :) iya sob mohon maaf lahir dan batin yaaa

    ReplyDelete
  3. kayaknya ini ga cocuk buat ane ane udah ga sekolah :D

    ReplyDelete