pentingkah organisasi bagi mahasiswa?

organisasi mahasiswa, lembaga kampus, kegiatan di kampus, forum di kampus, kampus

pentingkah organisasi bagi mahasiswa? - mungkin bila dilihat dari sisi lain peran organisasi bagi mahasiswa bisa di bilang penting tidak penting juga karena pada dasarnya bahwa setiap mengikuti organisasi pastinya akan tersita waktu untuk mengurus sebuah organisasi yang telah kita jalani, dan pastinya juga tugas-tugas di kampus akan terabaikan dan tidak terselasaikan. namun bila kita sebaliknya tidak mengikuti suatu kegiatan organisasi.

mungkin adapun dampak baiknya dari setiap mahasiswa yang mengikuti sebuah organisasi atau kumpulan , yaitu mungkin mahasiswa itu mempunyai wawasan yang luas dan pengalaman dimana-dimana serta bisa dan terbiasa dalam sebuah forum komunitas yang pada intinya untuk berdiskusi , memberi solusi, motivasi, serta dorongan kepada semunya. serta seperti kata teman saya bilang bahwa dengan kita mengikuti sebuah forum organisasi baik itu lembaga dakwah kampus, Badan Eksekutif Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa, pola pikir kita akan di asah dan di pupuk berpikir luar serta mempunyai soft skill yang bagus untuk kedepannya. sehingga terbiasa untuk berbicara di depan orang banyak. namun pastinya setiap pembelajaran mata kuliah di kampus akan terbagi waktu nya karena di barengi dengan kegiatan organisasi kampus tersebut. disamping itu juga tentunya kita akan bertambah banyak teman, sehingga menumbuhkan rasa kekeluargaan dan tali silaturahmi yang kuat.

dan adapun dampak dari seorang mahasiswa yang tidak mengikuti suatu organisasi, mungkin seorang mahasiswa itu pada intinya akan lebih fokus kepada sistem pembelajaran mata kuliah di kampus itu. dan tidak akan terpaku kemana-kemana, fokus pada satu tujuan. namun dibalik itu semua dibandingkan dengan mahasiswa yang selalu mengikuti kegiatan forum organisasi kampus akan lebih jauh bedanya dengan seorang mahasiswa yang tidak mengikuti organisasi di kampusnya. akan terlihat jelas perbedaanya. namun itu semua tidak selamanya semua orang yang mengikuti dan yang tidak mengikuti selalu beda. kadang pola pemikiran seseorang itu berbeda. namun ada juga seorang mahasiswa yang tidak aktif di sebuah organisasi , dia juga aktif di bidang lainnya seperti bisnis, dll.

jadi pada intinya mengikuti dan tidak mengikuti sebuah organisasi di kampus balik lagi ke hati dan pikiran serta niat dari kitanya masing-masing. bila sekarang kita mengkuti organisasi terus-menerus tapi kegiatan perkuliahan pembelajaran terabaikan apalah artinya organisasi bila tidak teratur. dan sekarang bila sebaliknya kita unggul di kampus dalam hal pembelajaran apalah artinya bila kita mencoba untuk mencoba sebuah organisasi yang ada di kampus itu. seperti yang sudah disebutkan diatas bila mengikuti sebuah organisasi tentunya kita akan bertambah wawasan, pengalaman, pola pikir yang kritis. semua itu balik lagi ke diri kita masing-masing, dan alangkah baiknya juga bila kita membagi waktu kita secara adil kapan waktu kita untuk berorganisasi dan kapan waktu kita dibagikan untuk belajar di ruang lingkup suasana kampus. insya allah untuk kedepannya pasti lancar. amin mungkin hanya itu dulu yang dapat saya sampaikan. thanks for visiting


>Kreasi Fathan<

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : pentingkah organisasi bagi mahasiswa?

2 comments:

  1. Bagus nih infonya sob. thx ya

    tak lengkap bila kita tidak saling tukar link, bagaimana bila kita tukar link ?

    ReplyDelete
  2. Oke banget nih artikel, semuanya ada positif dan negatifnya. Dan semuanya balik lagi ke diri masing2, Terserah mau pilih yang mana, karena ini hidup kita,

    ReplyDelete