Penyebab Tawuran



penyebab tawuran - tidak tau kenapa dan tak tau apa penyebabnya anak-anak sekolah pada zaman sekarang ini sering di timbulkannya dengan sebuah peristiwa yang disebutkan dengan sebutan tawuran. sudah sering sekali di indonesia ini baik itu di kalangan anak sekolah maupun orang-orang yang lainnya yang sering melakukan perbuatan tawuran. baik itu karena konflik pribadi maupun juga konflik dari kejelekan umum yang yang menjadi di besar-besarkan. sehingga bisa berlangsungnya kejadian tawuran itu.

coba kita pikirkan para kaum muda penerus bangsa yang khususnya masih duduk dibangku anak sekolah, baik itu anak SMP maupun anak SMA, SMK, dan sederajat. apa sih keuntungan dari ngelakuin tawuran itu sendiri. menurut saya sendiri tawuran itu bisa dianrtikan bahwan sebuah kesalah dan kejelekan sesaat yang dapat menimbulkan dampak yang  bisa berakibat fatal dan bisa juga merugikan orang yang ikut menyaksikannya, sehingga bisa menggersangkan keadaan lingkungan. namun setelah saya tanyakan pada salah seorang anak sekolah yang selalu bila ada tawuran-tawuran tersebut selalu melakukannya. beliau berkata bahwa sebab akibatnya tawuran itu bisa berlangsung

biasanya karena adanya faktor saling ejek-mengejek, perbedaan kekuasaan, misalkan di sebuah komplek sekolah itu biasanya ada salah satu pasar tempat mereka selalu menongkrong karena mungkin mereka ada yang melihat seseorang berbeda tampilannya dengan mereka-mereka. bisa saja menjadi bahan peributn juga. biasanya juga selalu saling serang menyerang. atau mungkin saja bisa jadi karena adanya faktor cinta antara pasangannya. jadinya salah satu mereka ada yang terluka. dan akhirnya dia mengajak teman-teman disekolahnnya agar melakukan sebuah balas dendam.

Sudah banyak sekali korbannya dari peristiwa tawuran itu sendiri. ada yang meninggalnya di bacok, di pukulin karena bentrok orang nya saling memukul. kita harusnya sebagai pelajar sadar akan tidak boleh melakukan perbuatan tersebut. seperti contoh di televisi konflik tawuran antara anatara SMA 6 jakarta dengan SMA 70 jakarta. tidak tau kenapa mereka dengan sendirinya melakukakn tawuran tersebut dan pada akhirnya mengakibatkan meninggal dunianya salah seorang siswa karena akibat kekerasan dari lawannya. coba kita pikirkan lebih jauh dari pada kita melakukan tawuran alangkah baiknya kita belajar apa yang sudah di tugaskan oleh guru-guru di sekolahnya masing-masing. mungkin dengan membantu orang tua juga bisa menjadi lebih baik. jadi kita sebagai pelajar bangsa indonesia ini harus bisa menjaga nama baik keluarga, sekolah sehingga bisa tercapainya dari segala macam gangguan seperti diantaranya tawuran itu.


>kreasi Fathan<

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Penyebab Tawuran

1 comments:

  1. http://curhatz.blogspot.com/ : wwah ..wahh bener tuh ...

    ReplyDelete