makna 17 agustus 1945

semangat 17 agustus, makna 17 agustus, peristiwa 17 agustus, pahlawan-pahlawan kemerdekaan


makna 17 agustus 1945 - dengan semangat kemerdekaan dalam kesempatan kali ini saya akan bagikan sedikit sebuah pemaparan dalam sebuah arti makna dalam memperingati hari raya 17 agustus 1945 yang akan di rayakan dalam selang waktu beberapa waktu hari kedepan yang tepat bangsa indonesia ini berumur yang ke 67-tahun. setelah kemarin sempat posting artikel bertema (akibat) tidur setelah subuh yang cukup banyak tanggapannya dari orang sekitar yang menyimaknya. nah apakah kawan-kawan sendiri tau apalah arti dari 17 agustus itu? da apakah kawan tau dan merasakan. apakah kawan-kawan merasa berjiwa besar yang merasa anak bangsa yang bisa meraih masa depan? mungkin dari sebagian besar ada yang seperti itu. dan sebagian juga ada yang belum berjiwa nasionalisme. yang membela tanah airnya. mungkin berikut ini beberapa pendapat saya sendiri tentang sebuah makna di dalam sebuah peristiwa 17 agustus 1945. yang berpengaruh besar bagi seluruh rakyat di negara indonesia ini.

peristiwa 17 agustus 1945 telah terjadi sebelum masa munculnya sebuah masa orde baru, pada saat itu pasti kawan-kawan semua pun mengetahui bahwa bangsa negara kesatuan Indonesia kita yang tercinta ini mengalami sebuah peristiwa yaitu Indonesia Membawa sebuah Kemerdekaan dari tangan Para penjajah dan antek-anteknya. yang sudah hampir lama dari dulu negara bangsa indonesia kita ini di tindas, pecut, di siksa, di paksa kerja tanpa upah hanya untuk melayani keadaan para penjajah pada masa itu. dan waktu pun terus bergulir sampai sekarang ini. dengan munculnya semangat 17 agustus 1945. bermakna menjadikan sebuah Pemuda-Pemudi Indonesia ini penuh dengan kobaran semangat yang membara dalam melakukan segala hal dalam arti aktifitas yang membangun semangat untuk kemajuan bangsa, keluarga, diri sendiri, maupun untuk kepentingan umum. dengan 17 Agustus 1945 seharusnya kita harus mengahargai jasa-jasa para proklamator, pahlawan-pahlawan yang tak kenal dengan rasa pamrih, tanpa meminta balasan budi apapun dengan satu tujuan hanya untuk membangun negara Indonesia Ini agar lebih maju dan terlepas dari cengkraman masa penjajahan, dengan cara memulai lebih giat dalam belajar, mengabdi pada bangsa. apalah arti sebuah perayaan-perayaan semata di dalam setiap upacara hari proklamasi .


apabila kita sendiri pun masih belum bisa membangun bangsa yang tercinta ini agar tetap terus maju ke depan, dengan tujuan seharusnya memperbaiki segala tarap hidup rakyat indonesia agar lebih maju. yang terus-terus di landa oleh keterpurukan, kemiskinan, penderitaan yang tiada heninya. seharusnya dengan jiwa 17 agustus kita harus lebih bangkit, bangun untuk meraih semuanya yang telah terpuruk. dengan menghilangkan segala tindakan macam yang sifatnya merugikan seperti para anggota-anggota dewan dan para anggota jajaran lainnya yang selalu (KKN) KORUPSI, KOLUSI, NEPOTISME yang banyak teredar di berita, koran-koran atau media sosial lainnya. dari orang-orang atas nya pun sudah begitu bagaimana sebuah arti 17 agustus akan di terapkan, bila sebuah bangsa nya pun begitu. saya yakin susah untuk bangkit.

maka dari itu dengan semangat merah putih mari rasakan dan nikmati arti dari kemeredekaan ini ,tanamkan makna arti dari 17 agustus itu dengan rasa penuh tanggung jawab. dengan hari raya yang sebentar lagi akan kita rayakan serempak oleh seluruh orang di negara kesatuan republik indonesia ini. dengan menanamkan rasa cinta tanah air yang tinggi, membangun sumber daya menjadi lebih maju, teknologi semakin berkembang, semangat yang tinggi guna menyongsong sebuah kehidupan di masa depan nanti dan tentram dengan sesama umat beragama maupun beda agama lainnya. saya berharap yakin bila seluruh bangsa indonesia ini bersatu, maka sebuah kemerdekaan itu akan tercipta yang sesungguhnya dan akan terlihat oleh bangsa-bangsa lain di seluruh penjuru dunia ini bahwa bangsa Indonesia itu telah MERDEKA. mungkin cukup sekian dulu dari saya semoga menjadikan makna yang tersirat untuk mengetuk hati kita agar lebih maju membangun bangsa dari keterpurukan ini. amin thanks before , for you.....


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : makna 17 agustus 1945

0 comments:

Post a Comment