tips mudik selama di perjalanan




tips mudik selama di perjalanan - setelah kemarin belum lama membahas tentang bagaimana diantaranya bermudik dengan berkendara mobil roda 4. pada kesempatan ini saya akan mengulas sedikit kembali tentang beberapa tips masih dalam seputar ruang lingkup menyangkut dengan mudik informasi mudik lebaran 2012 ini.

tips yang akan saya bahasa pada pembahasan kali ini yaitu seputar tips mudik selama di perjalanan. pasti dan semua orang yang bermudik pasti melewati rute mudik di dalam perjalannya.




  • persiapkanlah segala kebutuhan-kebutuhan yang akan dibawa selama bermudik di perjalanan tersebut. seperti yang paling intinya membawa persedian uang yang cukup sehingga menjadi bahan persedian jaga-jaga selama di perjalanan yang membutuhkan waktu yang lumayan cukup lama.

  • bila mudiknya masih disaat waktu puasa, persiapkan kondisi fisik yang semaksimal mungkin. karena kondisi keadaan di perjalanan akan terasa sangat menguras energi.

  • bila kawan-kawan semua dalam bermudiknya membawa anak-anak seusia balita diharapkan untuk benar-benar fit dalam kondisi kesehatan anak balita kawan-kawannya.

  • berhati-hatilah di saat di dalam perjalanan dengan menjaga barang bawaan kita, karena dengan tidak kita sadari kejahatan tidak akan terasa oleh kita. karena penjahat biasa lebih pintar dan cerdik dengan mengelabui kita sehingga barang-barang kita jatuh ke tangan penjahat itu. sudah banyak contohnya di siarkan di media-media penyiaran yang banyak sekali tindakan kriminal yang beredar di saat menjelang mudik.

  • selalu waspada pada lokasi-lokasi tertentu seperti contohnya di stasiun kereta api, terminal BUS, bandara, maupun dermaga-dermaga penyebrangan kapal laut yang membawa penumpang-penumpang mudik ke tujuan. karena seperti yang di utarakan dalam point ke 4 bahwa suatu kejahatan tidak di sadari dengan sengaja, tetapi sebuah kejahatan dilakukan karena kesempatan yang tidak sengaja.

  • sebelum meninggalkan kendaaraan umum alangkah baiknya terkebih dahulu kita cek kembali barang bawaan yang kita bawa, yang ditakutkannya barang kita ada yang hilang.

  • berhati-hatilah terhadap orang-orang yang ada di sekitar kita, karena tidak semua orang mempunyai niat baik, pasti ada dampak buruknya apalagi disaat masa-masa mudik saat ini. banyak sekali kesempatan kosong dan lengah yang mereka gunakan untuk berbuat buruk.

  • dan yang paling terakhir agar kita selalu terus berdoa-berdoa kepada allah.swt agar kita selalu dilindungi dan diberi keselamatan dalam perjalanan bermudik kita. amin



mungkin hanya itu beberapa tips mudik selama di perjalanan bermudik kawan-kawan fathan semuanya. semoga kita selalu diberi perlindungan oleh allah.swt.amin mungkin cukup sekian duludari fathan. selamat bermudik kawan. thanks before...



>kreasi fathan<

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : tips mudik selama di perjalanan

2 comments:

  1. tipsnya boleh nih tapi ane tahun ini ga mudik huhu

    ReplyDelete
  2. @Hzndi: huhu.. di rumah juga bagus :D thanks sob..

    ReplyDelete