tips rumah aman selama lebaran

tips aman bermudik, mudik aman, rumah aman saat mudik, mudik di hari lebaran, kemananan hari lebaran, lebaran di hari raya, tips aman mudik 1433, info mudik 2012


tips rumah aman selama lebaran - lebaran...lebaran...lebaran...telah tiba, gema takbir akan berkumandang di seluruh pelosok negeri kita yang tercinta ini, bahkan sampai ke penjuru dunia pun selalu berkumandang. pastinya mulai dari sekarang-sekarang sudah ada yang bergegas lebih awal dalam menyiapkan segala kebutuhan dalam bermudiknya. ada yang bermudik menggunakan kendaraan roda 2 dan ada juga yang menggunakan kendaraan ber-roda 4 bahkan ada juga orang-orang yang pergi mudiknya menggunakan fasilitas umum seperti Bus, Kereta Api, Pesawat terbang, bahkan ada juga yang menggunakan lewat lintas laut menggunakan kapal laut (ferry) .

pastinya dengan mudik itu kawan-kawan pun akan senantiasa meninggalkan rumah tercinta karena bermudik biasanya membutuhkan waktu yang lumayan lama, karena pulang kampung berkumpul dengan sanak saudara semuanya. kali ini saya akan bagikan sebuah tips agar rumah kita aman selama lebaran, berikut diantaranya

  • diharapakan agar mengontrol semua keadaan yang ada disekitar rumah kawan-kawan, bila ada atap yang bocor segera perbaiki, keamanan kunci-kunci rumah.

  • karena bermudik itu perlu waktu yang lama, tidak ada salahnya bila kita mencabut selang GAS elpiji regulatornya juga boleh. agar intinya hubungan kompor dan tabung gas terpisah,

  • matikan semua alat-alat yang berhubungan dengan energi Listrik, karena di khawatir kannya bisa terjadi hubungan arus pendek yang bisa mengakibatkan kebakaran oleh (si jago merah)

  • menyimpan barang-barang kawan-kawan yang dianggap berharga, dan di simpan di tempat yang sekiranya kawan-kawan di anggap aman sekali.

  • bagi kawan-kawan yang bermudik menggunakan rute/jalur mudik kali ini kebetulan mobil kita pastinya akan di simpan di garasi mobil kita. alangkah baiknya kalo batreai AKI mobil kawan-kawan, di simpan. dan keamanan mobil kita harus betul-betul di jaga keamanannya, karena seorang maling selalu mengambil dari kelalaian kita

  • di usahakan keadaan lampu depan rumah di nyalakan , menghidari dari tidakan-tindakan kriminal, dari penjahat-penjahat. sehingga bila lampu di nyalakan otomatis tetangga pun akan tau bahwa kita sedang tidak ada di rumah. dan akan selalu memantau keadaan rumah kita.


mungkin hanya itu dulu yang bisa saya sampaikan untuk kawan-kawan semuanya, semoga menjadikan manfaat dan barokah untuk kita semua, serta selamat bermudik untuk kawan-kawan semuanya yang akan bermudik ,hati-hati adalah pintu utama dalam perjalanan. amin thank's a lot my firend. . .


>kreasi fathan<

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : tips rumah aman selama lebaran

0 comments:

Post a Comment